Kamis, 03 Maret 2011

INFORMASI MAGANG JEPANG 2013

Magang Jepang GRATIS? Sebagian orang mungkin menganggap magang Jepang, kerja ke Korea dan pekerjaan menjadi TKI di luar negeri adalah pekerjaan yang kurang bergengsi.
Mungkin Anda juga berpikiran seperti itu?

Kali ini coba kita melihat beberapa sisi baik dan manfaat dari magang Jepang.

Peserta magang Jepang harus berusia minimal 20 tahun ketika berangkat ke Jepang dan maksimal 26 th. Jika mereka mampu menyelesaikan kegiatan pelatihan kerja atau pemagangan tersebut selama 3 tahun, maka mereka akan pulan ketika berusia 23 tahun. Usia yang masih cukup muda untuk membawa pulang lebih dari sekedar Rp 500.000.000,- hasil kerja keras mereka sendiri. (magang di Jepang berat, tapi penghasilan uang saku yang di dapat tidak bisa dibilang sedikit.)

Jumlah tersebut bisa menjadi 3 kali lipat bahkan lebih, untuk siswa yang semasa menjalani pemagangan memperoleh banyak kerja lembur. Apalagi untuk trainee program IMM Japan, mereka akan mendapat modal usaha mandiri sebesar 600.000 yen ( Rp 60 juta an ) ketika pulang ke Indonesia. Dan setelah pulang dari Indonesia, mendapat kesempatan mengikuti wawancara kerja dengan perusahaan Jepang di Indonesia.

Jadi, keuntungan magang jepang program ini selain mendapatkan uang saku hasil kerja kira kira 400 juta, modal usaha mandiri 100 juta ( diterima di Jakarta ), kesempatan wawancara kerja dan langsung bisa bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Biasanya yang bekerja di perusahaan Jepang di Indonesia langsung menjadi pegawai tetap, masa kontrak cuma 6 bulan.
Peluang EMAS ini jangan Anda sia siakan begitu saja, selagi umur Anda masih muda. Anda tahu, berapa biaya yang dikeluarkan untuk bisa mengikuti seleksi ini ? Biaya Seleksi GRATIS...biaya berangkat ke Jepang GRATIS....


Untuk materi seleksi bahasa Jepang, mulai tahun 2011 IMM Jepang akan meningkatkan grade nya. Bila sebelumnya peserta seleksi cukup mempelajari bahasa Jepang dasar ( hiragana, katakana, kata kerja, kata benda, kata sifat, kosa kata dan kanji dasar ), maka mulai tahun 2011, peserta harus menguasai bahasa Jepang setara Level N5 JLPT ( Japanese Language Proficiency Test ) . Untuk bisa menguasai bahasa jepang level tersebut, minimal butuh waktu 2 -3 bulan untuk mempelajarinya.

Mulai tahun 2011, LBA Centralingua menjalin kerjasama dengan sending organization untuk pengiriman tenaga magang ke Jepang via jalur non IMM ( jalur swasta ). Karena hal tersebut, LBA Centralingua membuka pendidikan dan pelatihan persiapan seleksi magang ke Jepang baik jalur IMM ( khusus putra ) dan jalur non IMM /jalur swasta ( putra & putri).

IMM adalah asosiasi perusahaaan di Jepang yang sejak tahun 1993 sampai saat ini bekerjasama dengan pemerintah Indonesia (Dirjen Bina Pemagangan ) untuk melakukan perekrutan pemagangan ke Jepang.

Untuk program IMM, biaya seleksi GRATIS, setelah peserta lolos seleksi mereka hanya dikenakan biaya medical check up setelah lolos seleksi ( kira kira 1 juta ), biaya paspor ( kira kira Rp 300.000,- ) dan biaya visa ( Rp 300.000,- ). Biaya berangkat ke Jepang GRATIS. Program ini khusus untuk putra / laki laki.

Sementara itu untuk program non IMM biaya seleksi GRATIS. Setelah lolos seleksi peserta dikenai biaya pelatihan pemberangkatan dan biaya berangkat kira kira Rp 20 juta s.d 25 juta. Sistem pembayaran dibayarkan Rp 10 juta - 12 juta dulu, sisanya dibayarkan bila akan berangkat ke Jepang. Program ini untuk putra dan putri.

Peserta putri bisa magang kerja di perusahaan manufacture dan garment. Khusus yang ingin magang kerja di bidang garment, biaya berangkat GRATIS ( sistem potong gaji selama 3 bulan ).

DIKLAT MAGANG JEPANG yang dilaksanakan LBA Centralingua ini dibuka tiap bulan sekali. Sejak bulan Januari hingga Desember 2010, telah dilaksanakan diklat Angkatan IX dengan peserta diklat berasal dari berbagai daerah antara lain : Solo, Klaten, Boyolali, Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Kebumen, Temanggung, Purwokerto, Semarang, Tegal dan Cirebon.

DIKLAT PERSIAPAN MAGANG JEPANGPelaksanaan : Kelas diklat dibuka tiap bulan

Materi diklat :
Bhs Jepang Level N5 , FMD, Matematika, Teknik Wawancara


Biaya Diklat :
Biaya Pendaftaran Rp 30.000,-
Biaya Diklat Rp 1.800.000,-

Lama Diklat :
2 bulan ( 80 sesi @ 1,5 jam )


Persyaratan untuk Putra
( Program Magang IM Japan/IMM )


- Berumur 20 s.d 25 tahun
- Lulusan SMK / SMA / Diploma
Tinggi Badan min 161 cm, Berat Badan min 50 kg
-Tidak berkacamata, bertatto, tindik, buta warna
- Tidak pernah patah tulang
- BerKTP Sumatra / Jawa / Bali / Kalimantan



Persyaratan untuk Putri
( Program Magang Swasta / Non IMM )


Berumur 18 th s.d 25 th
-Lulusan SMK /SMA /Diploma
-Tinggi Badan min 155 cm, Berat Badan seimbang
- Bila berkacamata, maks minus 1
- BerKTP Jawa (  Jateng, DIY, Jatim )



Kelas baru Diklat Magang Jepang


Kelas Jogja : ( pendaftaran online ) s.d 05 November 2012




Bagi dari luar kota, disediakan kost / asrama
Biaya asrama : Rp 200.000,-/ bulan / orang


Bila Anda berminat, segera hubungi

LBA Centralingua

Kantor Perwakilan Yogyakarta :
Jl. Jogja Solo Km 10, Gg. Anggrek No. 83 Sambilegi, Maguwo Yogyakarta
(Utara Kantor Imigrasi DIY / Toko Bakpia 25 ke utara 900 m )
Telp. 0274 - 8582900 SMS Center 08156741709

Bagi dari luar kota, silahkan melakukan pendaftaran online dulu
Nanti kami akan hubungi Anda

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More